Restless Mind

Kenapa langit biru? Kenapa benda jatuh ke bawah? Kenapa tubuh berkeringat? Kenapa, kenapa, kenapa, kenapa?

Aku tidak pernah berhenti berpikir...

Sejak kecil aku memiliki sedikit kelainan yang mungkin tidak terlihat oleh orang lain. Yaitu adalah bahwa otakku tak pernah sedikitpun berhenti berpikir, walau hanya sedetik saja. Setiap sel dalam otakku terus bekerja, memikirkan segala hal, bahkan banyak hal sekaligus. Bahkan dalam tidur aku selalu berpikir dan bangun dengan sebagian ingatan mengenai pemikiranku di saat tidur dalam bentuk mimpi.

Otak ini tidak mau berhenti berpikir, mengenai apapun. Seorang teman pernah berkata mengapa aku bisa mengerjakan karya tulis atau paper dalam jumlah yang banyak tetapi dalam waktu yang singkat. Inilah jawabannya. Karena otakku tidak pernah berhenti berpikir, aku bisa terus menuangkan Random Thoughts dalam pikiranku ke dalam tulisan. Saat semua tulisan itu sudah selesai, barulah aku mengeditnya kembali. Itulah efek dari otakku yang tak pernah berhenti.

Apakah ini kelainan atau kelebihan? Aku tidak tahu. Setidaknya sudah 20 tahun ini aku hidup dengan "Restless Mind" ini, otak yang tidak mau beristirahat dalam kondisi apapun. Setidaknya, aku akan memanfaatkan derasnya aliran sel-sel di otakku ini untuk menciptakan pemikiranku sendiri mengenai dunia ini.

Aku takkan berhenti berpikir..
Wirapati

0 Comments: