Breaking the Urban Legends


Seperti yang telah kutuliskan sebelumnya, aku akan menghadapi sidang penentuan kelulusanku dari FEUI tanggal 13 Januari 2010 mendatang. Have anyone notice something? Ya! Hari itu adalah tanggal 13, di mana masyarakat cenderung menganggap tanggal 13 adalah hari sial. Sebab, angka 13 dipercayai sebagai angka sial. Aku tidak tahu darimana asalnya, tetapi banyak yang tidak menyukai angka ini.

Tapi, aku akan membuktikan bahwa 13 bukanlah angka sial!!

Aku akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa lulus dari ujian di hari itu. Hanya dengan itu aku bisa membuktikan kepada diriku sendiri dan orang-orang di sekitarku bahwa angka sial itu hanyalah cerita rakyat belaka.

Lebih dari itu, sebenarnya aku juga punya dua cerita rakyat lagi yang harus aku patahkan juga. Yang pertama adalah cerita bahwa orang yang pernah diceburin ke kolam air mancur makara FEUI akan telat lulus. Aku sudah beberapa kali dilempar secara paksa ke dalam kolam kotor berair penuh lendir dan berwarna hijau, tempat bersarangnya para kodok tersebut. Seharusnya menurut cerita rakyat tersebut, aku baru lulus sekitar 2 tahun lagi kira-kira. Tapi, akan gw buktikan bahwa cerita itu salah. Kalau aku berhasil lulus besok Rabu, aku akan membuktikan bahwa dengan diceburin berkali-kali aku malah lulus lebih cepat dari yang lainnya.

Kemudian, cerita rakyat kedua adalah bahwa organisatoris yang disibukkan dengan kegiatan organisasi tidak dapat lulus lebih cepat dari orang pada umumnya. Semenjak semester satu aku mengambil banyak sekali kepanitiaan. Bahkan, pada tahun keduaku aku bergabung dalam 2 buah organisasi. Di tahun ketigaku aku menjadi kepala divisi sebuah organisasi sekaligus ketua panitia dari konferensi mahasiswa internasional. Dan pada tahun terakhirku saat ini, aku adalah sekretaris umum dari sebuah organisasi. Dengan kesibukan itu, aku ingin membuktikan bahwa aku tetap dapat lulus lebih cepat dari orang lainnya.

Aku bukan orang yang jenius yang memiliki IPK yang sangat tinggi. Mungkin hanya ini caraku untuk memperoleh prestasi. Dengan IPK yang pas-pasan, aku akan membuktikan bahwa aku lebih cepat dari teman-temanku. Akan kupatahkan semua cerita rakyat itu. Akan kulangkahkan kakiku selangkah lebih dekat dan kuraih impianku.

I'll break it all!
Wirapati

0 Comments: