Final Count Down to the Final Show Down



Akhirnya keputusan yang dinanti telah tiba. Tanggal sidang skripsiku sudah ditetapkan. Hari bersejarah itu akan jatuh pada tanggal:

13 Januari 2010

Sayang sekali meleset satu hari dari hari yang sangat kuinginkan, yaitu 12 Januari 2010 yang bertepatan dengan hari ulang tahunku yang ke-21. Apa boleh buat, memang sudah ditakdirkan bahwa aku harus menghadapi angka sial, The Lucky Number 13. Benarkah itu adalah angka sial? Aku ingin membuktikannya bahwa mitos 13 adalah angka sial hanyalah sekedar mitos.

Tetapi, dapatkah aku lulus begitu saja? Aku tidak tahu. Hanya Tuhan yang mengetahui masa depanku. Saat ini aku hanya bisa berusaha sebaik mungkin. Sudah satu minggu kuhabiskan untuk mempelajari segala teori tentang kemiskinan karena pada dasarnya fokus pembelajaranku di kampus adalah Ekonomi Moneter, bukan Ekonomi Kemiskinan. Hanya saja karena topik skripsiku adalah mengenai Kebijakan Moneter yang Pro-Pengentasan Kemiskinan, terpaksa aku harus mempelajari kemiskinan dari nol.

Topikku memang agak unik. Ini adalah salah satu bentuk idealismeku bahwa kebijakan moneter harusnya bisa mendukung proses pengentasan kemiskinan. Akankah pengujiku yang merupakan pengamat moneter mampu menerima idealismeku? Di saat banyak orang yang menganggap temaku lucu?

Aku tidak tahu. Yang aku tahu hanyalah bahwa sesuatu akan tetap menjadi Utopia jika kita terus menganggapnya Utopia. Aku percaya hal ini bisa dicapai, maka aku tetap berpegang teguh kepada idealismeku. Semoga semuanya terbayarkan.

And the clock is ticking, the time draws near, the gate is right in front of me. I'll take on my future. I have no fear. Succeed or Fail? It doesn't matter since I have tried my best, along with the best of my idealism. But, I believe I'm going to go through this.

Dream On,
Wirapati

2 Comments:

Martha-Happy said...

Good Luck, Roy..
doa dan dukungan gw selalu mengiringi lo..
semoga tanggal 13 januari adalah awal dari terbukanya jalan lo menuju princeton dan masa depan cerah di BI atau kabinet RI, amien.

*celengan monyet gw siap mengiringi kepergian lo ke princeton*

Bagus Arya Wirapati said...

Thanks a lot, pal.
Amin banget dengan kt2 lo. Hahaha. Kita tidak tahu di masa depan akan menjadi apa atau melalui apa. Yang bisa kita lakukan saat ini cuma berusaha. Setidaknya gw sudah berusaha. Mdh2an usaha gw, minimal untuk tanggal 13 besok gak sia2...

*Nanti klo gw kekurangan duit di sana gw pecahin celengannya hep*