Dawn of Dreams


Hari ini hari yang menentukan. Aku akan menghadapi sidang skripsi yang menentukan kelulusanku dari FEUI. Telah banyak lika-liku yang aku lalui hingga hari ini. Aku sangat tegang, tapi jujur aku senang. Perasaan ini seperti perasaan seorang prajurit samurai yang akan maju perang. Tegang, tapi berani. Nothing to lose, mati pun tak apa demi kehormatan.

Para pengujiku pun sudah ditetapkan. Mereka adalah:
Prof. Ari Kuncoro sebagai Ketua Penguji
Prof. Suahasil Nazara sebagai Pembimbing Skripsi
Pak Sugiharso Safuan, Ph.D. sebagai Anggota Penguji

Tim pengujiku ini terdiri dari 2 orang profesor dan seorang doktor dengan kemampuan lengkap. Prof. Ari Kuncoro sebagai Ekonom All Rounder yang memahami seluruh sektor ilmu ekonomi dan ahli modelling yang diakui di tingkat internasional, Prof. Suahasil Nazara sebagai ahli ekonometrika dan peneliti yang sangat handal dalam pembuktian empiris, dan Pak Sugiharso Safuan, Ph.D. sebagai ahli moneter unik yang mampu menggabungkan ilmu moneter dan kemiskinan dan didukung dengan kemampuan ekonometrika yang luar biasa pula. Semuanya ada pada mereka. Ahli modelling sebagai perangkat teoritis ditambah ahli ekonometrika sebagai perangkat empiris dan ahli moneter dan kemiskinan sebagai perangkat filosofis. Tentunya ini menjadi tantangan yang luar biasa bagiku.

Aku tidak akan kalah. Karena dari sinilah mimpiku dimulai. Dengan lulus dari tantangan ini, aku akan selangkah lebih dekat dengan impianku. Aku pasti bisa, Aku harus bisa!

This is the dawn of the final battle, the dawn of my dreams...

Tegarlah Sang Pemimpi!
Wirapati

0 Comments: