What-a-Wacky-Wednesday!! [WWW]

Wow! Dulu gw pernah punya postinga yg berjudul F3 alias Freaky Fun Friday, dan sekarang gw punya postingan dengan judul WWW alias What-a-Wacky-Wednesday! Sesuai dengan namanya Wacky, yeap, Hari Rabu tanggal 22 Oktober 2008 ini memang sangat stupid tapi very funny and exciting for me!

Pagi hari dimulai seperti byasa tak ada perubahan. Kehidupan berjalan normal dengan makan pagi, mandi dan kegiatan rutin lainnya. Tak ada yang menyangka bahwa hari ini akan menjadi super ajaib dan mengesankan. Sama sekali tak ada tanda2 bakal seperti ini. Bahkan horoscope tidak memprediksikannya. Weton tidak menuliskannya di kitabnya. Primbon juga gak menyangka. Gak tau deh apakah Mama Lorentz sempet kepikiran apa gak.

Jam 10 Pagi gw pergi ke kampus dengan misi mengerjakan tugas Ekonomi Kemiskinan (duh namanya menyayat hati banget ya?), Gw akhirnya tiba jam 10 lewat dikit (setengah jam tuh dikit ya?). Dan pada saat gw tiba di FEUI, gw sudah memperkirakan hal ini akan terjadi. PARKIRAN FEUI PENUH!! Itulah kenapa gw benci dateng ke FE di jam2 nanggung. Walaupun tahu pasti gak dapet, gw tetep membawa mobil gw ke parkiran KaFe di belakang yg super pewe dan adem punya. Pucuk Dicinta Ulam Tiba! Ternyata ada satu parkiran kosong di Kafe. Langsung aja gw dekati dan ambil ancang2 parkir. Satu kali mundur, maju, dua kali mundur, maju lagi, tiga kali mundur, maju lagi,...., sembilan kali mundur, masyaallah! Sempit bange space yang tersedia! Padahal mobil gw gak sepanjang Uchal (Ini ambigu! Apakah mobil gw sepnajng badan uchal ato mobilnya uchal?) tapi tetep gak muat! Gw tinggalkanlah parkiran biadab itu dan memutar ke depan. Gak dapet juga!!! Dengan penuh harapan gw balik lagi ke parkiran favorit gw. Dan menemukan space yg gw masuki dengan susah payah sudah ditempati. Koq BISA!?? Yaiyalah mobilnya Karimun!!

Setelah bersusah payah nyari parkit dapetlah di sebelah Pertamina Hall deket Jembatan Teksas. Gw pun berjalan ke tempat terpewe seumur hidup yaitu Ruang Emix. Di sana sudah tersedia Uchal dan Icha yang sedang melihat trailer Twilight. Hmm... Trailernya menggiurkan. Tak lama2 (alias lama banget) Happy pun tiba. Rencana awal kami untuk mengerjakan tugas Emisk pun dimulai. Dan kami bingung. Pekerjaan kami membutuhkan software bernama STATA yang super tidak user friendly (Ya Tuhan kalau engkau melahirkanku kembali, jadikan aku seorang Programmer yang bisa membuat program aplikasi statistik yang super user friendly). Berjam2 kami berkutat dan program itu super gak friendly. Akhirnya pekerjaan dipending karena waktu sudah hampir habis.

Kemudian Taufik, senior gw anak IE 2005, yang sedari tadi bermain Spore di komputer Emix (atas nama Uchal karena itu komputer dya) mengajak gw untuk mengambil kartu Magic! The Gathering yang sudah dya janjikan ke gw! Waw! Senangnya! Gw pun dapet kartu segepok penuh (lebih kale). Dengan ini gw bisa bikin deck baru. Dari dulu gw memang menyukai Trading Card Game yang mengasah otak. Taufik memperkenalkan gw dengan permainan bernama Magic! The Gathering ini.

Setelah itu, kami pun luntang lantung gak jelas arah dan tujuannya. Akhirnya pada jam 4 di mana kami diusir dari ruangan karena mau dikunci, kamipun ke ruang KANOPI untuk belajar Internasional Lanjutan (Interla). Taufik si jenius mulai mengajarkan kami. Dua chapter terpenuhi! Luar biasa! Jam 6 kegiatan pun berakhir dan dilanjutkan dengan... sebelum itu gw boker dulu krn dari siang gak sempet. Setelah itu, gw, Uchal dan Riko memutuskan untuk makan malem sebelum melanjutkan belajar. Pergilah kami ke Mie Rasa di Kutek.

Mie Rasa... Kedai favorit gw si deluruh dunia!!! Sumpah! Keren banget nih kedai. Buat gw, HARGA ALHAMDULILLAH, PORSI MASYAALLAH!!! Alias, harganya murah, kenyangnya ampe eneg. Parah dehh. Gw makan segitu banyaknya aja (gak usah nanya seberapa banyak, pokoke cukup buat satu pleton angkatan darat makand dehh) cuma abis 11rb. Di mana klo makan di Kafe, cuma Dapet MU+es teh manis cemonk. Sambil makan, temen gw Radhi yang baru saja tiba minta diajarin ESDM. Mumpung masih inget gw ajarin lah semampu gw.

Selesai dari makan, gw Uchal dan Riko niatnya pengen belajar di kostan Riko yang berAC. Tapi, mempertimbangkan jauhnya kosan Riko dan WCnya yang jongkok (di mana gw lagi super kebelet boker saat itu) akhirnya kami memutuskan untuk belajar di kosan Radhi aja. Karena Radhi masih mesen makan, kami pun duluan ke rumah radhi setelah dikasih kunci kosannya radhi. Sampe di rumah radhi, barulah yang terbodoh dimulai!

Riko: Gw gak tau lohh kamarnya Radhi..
Roy: Uda ikut gw aja. masih inget!
Uchal: Uda lama gw gak ke sini, terakhir pas belajar statistik.
(sampailah di depan pintu flatnya Radhi)
Roy: Kuncinya yang mana ya?
Uchal: Yaelah cobain aja satu2!
Roy: Ini yang kecil gak bisa. Gak mungkin yang saunya lagi. Lebih gedhe dya.
Riko: Ahh, gak mungkin.
Uchal: Coba sini. (Berusaha memutar kunci sambil menekan pintu)
Roy: Tuhkan masih gak bisa,
Uchal: Coba sambil gw turunin kenopnya. (Menekan kenop)
Roy: Wah masih gak bis...
(Terdengar bunyi pintu kebuka) Krriiieeett..

Kemudian pintu di depan mata kami terbuka begitu saja tanpa ada suara kunci yang terbuka. Tanpa ada mantra terucap. Tak dijemput, tak diantar. Ternyata... Pintunya sejak awal tidak dikunci. Tanpa buang2 waktu kamu langsung masuk ke dalam tanpa pandang bulu. Orang2 kosan di ruang tengah mungkin dari tadi uda ngelyatin sambil bingung nih orang ngapain sih. Bahkan berdasarkan spekulasi Riko, salah satu dari mereka uda ada yg gemes sambil meneriakkan dukungan untuk langsung membuka pintunya, tapi dalam hati. Uda di kosan orang, bikin malu lagi.

Setelah kejadian bodoh tadi, gw langsung berkunjung ke WCnya Radhi yang duduk itu. Nyaman banget. Dari dulu gw uda ngidam buat ngekos di kosan ini. Gak tau kenapa sampe sekarang gak kesampean. Setengah jam kemudian Radhi pun tiba. Radhi nyampe, dya nanya2 lagi tentang ESDM. Sambil ngelayanin pertanyaan Radhi, tiba2 terdengar suara2 aneh dari dalam kamar. Satu per satu kami tertarik masuk ke dalam. Ternyata temen gw, Kunam, lagi nonton film super tolol plesetannya Lionmaru (tapi yang diplesetin cuma subtitlenya doank). Walopun yg diplesetin subtitlenya doank, tapi sumpah lucu banget.

Ada satu adegan yang mengesankan buat gw, di mana ada 2 orang pingsan yang digantung kebalik sama musuhnya di pohon. Trus jagoannya dateng dan ngomong bahasa Jepang. Subtitlenya:

Jagoan Cewe: Apa itu?
Jagoan Kecil: Sedang apa mereka begelantungan di sana.
Jagoan Cowo: Biar saja mereka memang senang Hang Out (bergelantungan di luar)..

Sumpah itu baru sebagian kecilnya doank. Sepanjang film gw cuma bisa ngakak doank. Kocak banget. Samp gak bisa napas, dada sesek. Di tengah2 para anak kosan yg lg blajar kita ketawanya kenceng banget. Uda numpang gak tau malu!

Akhirnya berakhir juga hari yang panjang ini.Gw pun pulang dan dengan lelah menyetir pulang dengan masih menyisakan kekocakan hari ini dalam catatan kehidupan gw.

Smile Eternally,
Wirapati

0 Comments: