The Golden Post!!!

Yaaaaaaaayyyyyyyyy!!!!
Seperti yang gw bilang ke kalian semua! Postingan kali ini adalah postingan yang sangat spesial buat blog gw! Karena ini tepat postingan gw yang ke-50!!!

HAPPY 50TH POST!!!

Wahh.. Perjalanan panjang blog gw benar2 memberikan kenangan2 berharga buat gw. Dulu, gw punya 2 blog mengenai diary dan philosophy berjudul The Story that was Never Told (Diary) dan The Philosophy that was Never Taught (Philosophy). Gw sangat menyukai kedua blog tersebut dan semakin menyadarinya bahwa memisahkan keduanya sangat sulit dan sebenarnya keduanya adalah satu kesatuan kehidupan. Akhirnya gw berpikir untuk menggabungkan keduanya menjadi A Brand New Blog di mana gw tidak memisahkan Diary dengan Philosophy melainkan menjadikannya sebagai sebuah catatan atau jurnal kehidupan.

Beberapa nama muncul di kepala gw. Pertama kali gw memunculkan nama Head and Heart dengan filosofi isi kepala dan hati gw. Banyak sekali nama berikutnya yg muncul di kepala gw seperti Journey Journal, Odyssey, Skyscorcher, Catatan Si Roy, Jejak Kaki, dan lain2. Kemudian ada juga nama Petualangan Sang Petualang karena gw sangat suka adventure dan menganggap kehidupan adalah perjalanan. Nama dengan inisial PSP tersebut sempat menjadi nama blog ini hingga 2 post pertama dan akhirnya gw memutuskan untuk menggantinya. Dengan mempertahankan nama PSP, gw akhirnya memilih satu nama yg gw peroleh saat Berada di Ciwidey bersama sahabat2 gw dan nama itu masih bertengger di blog gw saat kalian menuliskan URLnya. Yup! Perkamen Sang Pemimpi diresmikan pada tanggal 3 Maret 2008 setelah mempertimbangkan banyak nama!

Sang Pemimpi
Mengapa gw menyebut diri gw sebagai Sang Pemimpi. Not that I always live in a dream that unreal. Tapi, karena gw berpendapat, setiap manusia adalah makhluk yang bermimpi dan begitulah gw. Gw memiliki banyak mimpi. Mimpi yang sangat jauh hingga kalian pun dapat tertawa mendengarnya, tetapi seberapa jauhnya mimpi itu, dia akan tetap bersinar memberikan harapan dan kepercayaan bagi yang memimpikannya.

Perkamen
Why Parchment? Perkamen adalah sebuah kertas pada zaman dahulu di mana umumnya menjadi sebuah jurnal atau catatan masa lalu. Gw sangat menyukai filosofi yang dituliskan teman gw Uchal yang akan gw quote di sini: "Tulisan adalah sebuah penemuan umat manusia yang gw nilai paling mutakhir. Sebelum ditemukannya tape recorder, Kamera SLR, maupun handycam, tulisan adalah sebuah rekaman yang paling tahan lama. Tulisan adalah abadi, merupakan media komunikasi tanpa batas waktu, dan dia merupakan bukti asli dari dirinya sendiri." Benar sekali! Sejak zaman dahulu, perkamen telah menjadi sarana untuk mencatatkan bukti sejarah. Perkamen dapat hilang ditelan waktu dan dapat juga dikenang sepanjang waktu, tergantung bagaimana kita menghargainya. Perkamen akan menjadi catatan masa lalu gw, yang pastinya adalah bukti sejarah gw, bukti bahwa gw pernah hidup di dunia ini.

Perkamen Sang Pemimpi atau Parchment of Dreams (Nama Inggrisnya) adalah catatan kehidupan gw yang memuat segala mimpi, visi dan perjalanan gw dalam mencapai mimpi gw. Bukti sejarah perjalanan hidup gw dalam menggapai mimpi gw. Dengan PSP ini, gw selalu dapat melihat ke belakang dan mengenang kehidupan masa lalu dan belajar dari apa yang telah terjadi. Gw harap teman2 yang membacanya pun dapat mendapatkan sesuatu dari PSP karena untuk itulah tujuan PSP dibuat.

Dengan meng-quote sebuah lagu milik Nidji:
Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
gw ingin menyampaikan sesuatu sebelum gw menutup postingan emas ini.

Jangan pernah berhenti bermimpi. Karena mimpilah yang telah membentuk kehidupan manusia. Mimpilah yang telah menciptakan peradaban. Mimpilah yang selalu membawa perkembangan zaman. Dan mimpilah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya. Bermimpilah sebesar mungkin. Because, if you don't dream big, what's the use in dreaming. Have faith in your dream and do whatever you can in your own capacity to realize it.

Believe in one's dream, one day it will be realized...

Dream On!
Wirapati

0 Comments: