Chatting yang Bermutu bersama Aldi

Hahaha! Apa yang kalian lakukan pada saat chatting? Gosip? Jokes? Obrolan santai? Saling menghina? Curhat? Memang begitulah yang biasa dilakukan pada saat chatting. Apalagi, saat ini dunia chatting mendapat trend baru, yaitu adalah online meeting alias rapat dengan menggunakan chatting sebagai sarana (jadi gak usah ngumpul2 segala). Memang, dunia maya sudah menguasai kehidupan kita.

Nah, yang gw lakukan bersama sahabat gw yang bernama Aldi Riza Fakhri atau Aldi agak sedikit berbeda. Kami tidak bergosip, curhat (seperti yg biasa gw lakukan) atau pun bergunjing. Yang kami lakukan sangat sederhana. Yaitu, mendiskusikan kondisi perekenomian dunia. Hmm, gak tau deh apakah emank byasa dilakukan di YM ato gak. Cuma ini adalah hal yang jarang gw lakukan klo lagi chatting. Byasanya, klo diskusi tentang perekonomian, gw lakukan di kampus, tempatnya di spot2 pewe seperti di KaFe (Kantin FE), Ruang Economix, Perpus IE, Batang (Depan Mading KANOPI), dll. Akhir2 ini kami memang mulai membudayakan diskusi sesama anak IE dan byasanya kami lakukan sambil baca koran pagi di KaFe atau Ruang Emix.

Topik kali ini adalah Krisis Finansial AS yang lagi hot2nya di kancah perekonomian internasional karena efeknya yang sangat sistemik dan menjamah hampir seluruh bagian dunia dan berpengaruh secara multidimensional. Subtopik dalam perbincangan kami adalah penerapan Risk Management melalui Basel I dan Basel II dalam krisis finansial AS secara historis. Bersama2 kami browsing di search engine mengenai informasi yang kami butuhkan. Kemudian kami bertukar informasi dan mendiskusikannya secara komprehensif.

Tak disangka, berdiskusi di chatting walaupun untuk hal seberat itu ternyata menarik sekali. Karena dasarnya chatting yang notabenenya super nyantai jadinya suasana diskusi gak terkesan memusingkan. Malah jadi enjoy! Kami ampe gak kerasa tuh diskusinya uda berlangsung lama banget. Berdasarkan data di YM gw, gw muali berdiskusi dengan Aldi dari jam 17:11 dan (untuk sementara) checkpoint terakhir adalah jam 23:12 (saat ini). Which means, kami sudah berdiskusi 6 jam nonstop (kepotong boker 15 menit lah+makan+shalat+ketiduran bentar, kesimpulannya: gak nonstop donk!).

Wah seru banget dehh. Sepanjang hidup gw dalam dunia perchattingan gw, ini adalah chatting gw yang paling bermutu! Kayaknya budaya berdiskusi harus dikembangin sampe dunia maya nihh. Soalnya jadi gak kerasa sihh. Temen2 yang lain juga boleh coba lohh. Seru deh! Dapet senengnya, dapet ilmunya! Hahaha!

learn, think. create. act!
Wirapati

0 Comments: