Dreams at the distant

Selasa, 22 April 2008, Road to Economix...

Sudah satu tahun penuh lamanya gw tunggu momen ini.

Satu tahun yang lalu, gw mengikuti sebuah acara yang menurut gw telah banyak memberikan pelajaran. Sebuah acara yang membentuk gw menjadi gw yang sekarang ini dan memotivasi gw untuk terus mengembangkan diri.

Acara itu bernama Economix!!

Saat gw menyelesaikan kegiatan Economix itu sebagai staff acara, gw memiliki sebuah mimpi yang membuat gw selalu berdebar2 saat gw mengingatnya. Gw berangan2 bahwa suatu hari nanti, jika tiba saatnya, gw ingin membuat ECONOMIX terhebat sepanjang masa. Membuat ECONOMIX menjadi sebuah persembahan dari gw dan temen2 gw kepada KANOPI, IE, FEUI, UI dan Indonesia, serta jika dimungkinkan kepada dunia.

Satu tahun gw jalankan, menanti datangnya hari itu. And here we are. It is right in front of us, friends. Inilah saatnya. menunjukkan kesungguhan kita semua. Membuat sebuah acara paling spektakuler. Mewujudkan mimpi2 kita masing2.

The Journey Begin!

Hmm.. Dari sejak bbrp bulan yang lalu, gw uda punya banyak pemikiran dalam kepala gw. Impian2 gw mengenai bagaimana membuat Economix jadi acara yang gedhe banget.

Gw punya impian untuk mengundang pembicara yang luar biasa. Dan yang saat ini terukir di kepala gw adalah mengundanga seorang pemenang Nobel Ekonomi!!! You know who? Everybody knows his name. The name is...

Joseph E. Stiglitz

Yup! The Nobel Laurate in Economics with the idea of Assymetric Information. The writer of Glabalization and Its Discontents, and Making Globalization Works. The author of recently published Three Trillion Dollars War: The True Cost of Iraq War.

Yes! That Stiglitz!

When I ask about how much the cost of inviting Stiglitz, I got a bad news. It is about 60.000 dollars or 600 JUTA!!!!

Tapi, itu gak melunturkan semangat gw buat mengundang dia! Gw tetep yakin walaupun kita mahasiswa, kita capable untuk membuat sebuah acara besar untuk mengundang dia. Kita pasti bisa. Kenapa harus takut dengan perubahan? Ini adalah sebuah revolusi. Dan gw yakin, ini revolusi yang luar biasa baik untuk semuanya.

Salah seorang teman gw, yang menjadi tim gw, sempat mentertawakan gw dengan impian gw ini walaupun akhirnya dia setuju. Tapi gw yakin masih ada ragu di dalam hatinya. Hmm.. Gw gak sakit hati. Sangat rasional kalau dia mentertawakan gw.

Tapi gw tetep yakin dengan pendirian gw ini. Gw yakin itu bisa diraih. Seperti kata sebuah perusahaan peralatan olah raga, IMPOSSIBLE IS NOTHING. Betul sekali. Kenapa kita harus takut dengan impossible. Bukankah dulu orang juga mengatakan kalo terbang itu mustahil. Tapi nyatanya apa? Saat ini puluhan ribu ato lebih manusia mengarungi langit biru yang luas.

Somewhere place at the distant, so far away that you could laugh, there lies a never ending dreams that shines bright.

Mimpi itu memang terlihat sangat jauh, sangat juah sampai kalian bisa tertawa mendengarnya. Tapi, sejauh apapun sebuah mimpi, mimpi itu akan terus bersinar terang sehingga dapat dilihat oleh kita semua.

Believe in one's dream, and one day, it will be realized.

Jangan tertawakan mimpi seseorang semustahil apapun. Tertawakanlah mimpi seseorang yang tidak berusaha untuk mencapai mimpi itu. Tapi, jangan tertawakan seseorang yang determined dan berusaha menggapai mimpi itu. Karena, lahirnya pesawat adalah karena kemauan keras dan usaha yang tak kenal lelah.

Why don't we try? COz, impossible is nothing!

Kemudian beberapa menit sebelum posting ini dipublish, gw bercakap2 dengan seoang sahabat gw yang akan menjadi koor dana di tim gw dalam YM.

[21:36] royben_studdard: Eh2..
[21:36] k06_ulay: hm?
[21:36] royben_studdard: Lay gw pny pertanyaan yg menentukan segalanya..
[21:36] royben_studdard: Deep inside your heart..
[21:36] royben_studdard: Yakin gak bisa dapet 700juta..
[21:36] k06_ulay: hmmm
[21:36] royben_studdard: In case kita fixed manggil stiglitz..
[21:36] royben_studdard: ato pemenang nobel lainnya..
[21:36] k06_ulay: 95%
[21:37] royben_studdard: you sure?
[21:37] k06_ulay: kan lo bantuin jg
[21:37] royben_studdard: pastinya..
[21:37] royben_studdard: Tapi sebagai calon koor dana lw merasa bisa kan?
[21:39] k06_ulay: hohoho
[21:40] royben_studdard: Bener ya?
[21:40] k06_ulay: banyak yang bantuin
[21:41] k06_ulay: gw jadi posotive thinking
[21:44] royben_studdard: Sip!
[21:45] royben_studdard: Klo lw yakin, gw percaya.
[21:45] royben_studdard: Brarti gw tetep akan mencoba mengundang 'dia'
[21:45] royben_studdard: I believe in you...

Gw percaya sama dia. Dan gw semakin tangguh untuk untuk mewujudkannya.

Gw membutuhkan bantuan kalian semua. Ayo kita buat kehidupan kamps ini lebih menarik. Buat apa kita membuat acara yg biasa saja. Buatlah acara itu menjadi unforgettable, baik untuk peserta, pembicara, maupun panitianya!

Ini bukan mimpi akhir gw. Tapi sebagai sebuah mimpi, gw akan mewujudkannya.

Smile eternally,
Wirapati..

1 Comments:

Unknown said...

hmm.. waduh.. tenaaanggg... sekarang kan udah turun gak jadi segituan.. satu ginjal gw cukup untuk menutup semua costnya.. ahaha.. 10 staff dengan ginjal sehat bakal bikin kita pembubaran keliling asia... ahahahaha...