Arti Sahabat

Jumat, 4 April 2008, Unforgettable..

Whoaa..
Dari semua hari2 yg uda gw lalui sampai saat ini, mungkin hari ini adalah hari yang paling menyenangkan. Benar2 luar biasa dan tak terlupakan.

Why is it??

Coz I'm having a good time with my friends. Yeah! We go to the one hell place of interest, which is called Safari Park!!

Yah. Boleh gw bilang ini mungkin sama menyenangkannya dengan saat gw pergi ke Ciwidey dulu bersama teman2 gw dari IE 2006. Kali ini juga gw pergi dengan teman2 gw di IE 2006. Dan tidak pernah mengecewakan jika pergi dengan mereka.

Dari malam sebelumnya, gw bersama dengan Daphe, Happy dan Uli sempet panik karena ancaman berupa kemungkinan tidak dapat dipakainya mobil Icha untuk pergi ke taman safari. Langsung saja kami berempat saling telepon satu sama lain.

Conference? No way!

Kita berempat telepon dengan metode yg paling ganjil dr kemungkinan yg ada. Daphe menelepon Happy, Uli menelepon Gw dan Gw menelepon Daphe. Which means, gw dan daphe memegang 2 telepon sekaligus dan kita berbicara satu sama lain dengan gw dan daphe sebagai Mediator (Mistis banget ya? Mediator? Kayak dukun aja). Alhasil, gw memgan telepon Uli di tangan kiri kuping kiri dan Daphe di tangan kanan kuping kanan (sempet kebalik loh sebelumnya sampe gw sadar kalo itu adalah metode yg tidak efisien). Gila! Uda kayak pake headset dah, 2 kuping ketutup, cuma ni headset agak beda coz yg kanan ma yang kiri ngeluarin suara yg berbeda.

Tetapi pada akhirnya mobil Icha dapat digunakan, Alhamdulillah!

Akhirnya ditetapkan semua peserta perjalanan kali ini.

MC : Dari sudut merah! Para pria tampan nan rupawan! Roy, Uchal, Ulay, Daphe, Rico, Aldi, dan Ichal

MC : Kemudian dari sudut biru! Para wanita! Icha, Happy, Nabir, Widi, Alia, Cabe, Winta, Alfia, Shirin dan Santy

(Penonton bertepuk tangan)

MC : Dan telah hadir pula bintang tamu kita. Jauh2 dari FISIP-UI (Beda beberapa blok lah). Andra Virmandanu!! Mudah2an benar tulisannya sodara2!

(Penonton bersorak riuh rendah)

MC : Tak kalah luar biasanya. Berikan sambutan yg luar biasa meriah kepada 3 mobil perkasa yang akan mengangkut mereka ke tempat tujuan. Kijang Innova, Nissan X-Trail dan Honda Stream!

Begitulah akhirnya kami berkumpul di kampus pada jam 7 pagi (tapi hanya tertulis dalam perkamen saja). Sebab, kami semua akhirnya baru berkumpul dan berangkat jam 9 pagi karena si Rico yang luar biasa! Yang dengan gagah berani menantang kerasnya JAKARTA dengan berusaha menuju kampus perjuangan UI dari Kearawang hanya dengan 1 jam saja sodara2. Bisa menang Nobel Perdamaian tampaknya.

Akhirnya kami semua berangkat dengan penuh suka cita dan haru.

Kami tiba di sana pada pukul 11an. Dan langsung saja kami memberi hewan2 kelaparan di sana dengan wortel (kecuali singa dan harimau ya, karena harimau yang vegetarian hanya ada dlm imajinasi gw doank). Alhasil tuh mobil icha yg gw tumpangi pun menjadi kotor karena air liur hewan2 tersebut.

Gerombolan di mobil Icha benar2 gerombolan yg luar biasa. Sementara mobil Uli dan Andra sudah tiba di tujuan, kami masih sibuk memberi makan unta dan melihat-lihat kuda nil. Pokoknya uda kayak orang udik deh. Pake teriak2 lagi klo pas buka jendela dan meleng ada kepala Llama yg tiba2 masuk. Uda kayak di Jurassic Park. Sampe2 mobil2 uda pada nyerah ngantre di belakang kita dan nekat mendahului kami layaknya balapan F1, tentu saja disertai dengan klakson2 penuh haru.

Saking lamanya di perjalanan melihat hewan2, KAMI SAMPAI TIDAK SEMPAT SHALAT JUMAT!! "Ya Allah, ampuni teman2 saya yg membuat saya tidak shalat Jumat". Kemudian terjadi hujan dan petir yg menyambar2 disertai suara dari langit yg mengatakan "Kamu juga harus tobat, sebelum berdoa supaya orang lain tobat!"

Wah. Cerita perjalanan saja sudah panjang. Kalo begitu gw persingkat aja.

Tiga tempat yg kami kunjungi di sana dan terbilang cukup mengesankan adalah Kereta Genjot, Cowboy Show dan Rumah Hantu.

Pas di kereta genjot, pasangan gw yg kurang beruntung harus berpasangan dengan gw adalah Uchal. Benar2 luar biasa. Karena perbedaan berat badan yang signifikan (Uchal lebih bera tentunya!) kereta itu sampe miring sebelah! Dan sepanjang perjalanan yang semakin lama semakin tinggi itu, suasana di antara kami berdua makin mencekam. Setiap kali belokan, kereta itu sudah seperti mau terguling. Kurang oke apa coba?

Cowboy Show adalah tempat yg luar biasa di mana kita dipertunjukkan atraksi2 koboi dengan efek2 yang luar biasa. Pertunjukan yang menarik dan lucu. HGanya saja mungkin di pintu masuk harus dituliskan "Rating: Mature". Karena efek darah mucrat yang terlalu berlebihan untuk anak kecil. Secara overall tempat itu tidak ada keluhannya. Hanya saja gw punya satu kritik. Kritik yang paling krusial dari sepanjang sejarah Taman Safari. TEMPAT COWBOY SHOWNYA KETINGGIAN!!! Hanya untuk mencapai tempat show saja harus mendaki gunung yang tinggi sekali. Alhasil gw ngos2an berat sampe harus ditarik sama Rico dan Ulay.

Rumah Hantu! Tidak seram... Bahkan untuk pengecut seperti gw yg pasti langsung pingsan dengan mulut berbusa kalo berhubungan dengan hantu. Kelihatan sekali bohongannya. Hanya saja gw sempet panik pas kaca mata gw tiba2 berembun di tengah jalan. Selama menaiki kereta rumah hantu itu, gw teringat dengan lau MUSE yg bertajuk INVINCIBLE di mana video clipnya serupa sekali dengan kondisi gw sekarang. Langsung saja gw nyanyikan sepanjang perjalanan untuk mengusir kebosanan. Tetapi jika anda semua betanya hal apa yang paling mengerikan dari tempat itu... Jawabannya adalah kemungkinan adanya fakta bahwa salah satu dari yg kami lihat adalah nyata.

Sisa tempatnya tetap menarik koq. Hanya saja standar dan tidak membawa cerita yg terlalu mengesankan.

Kami adalah mobil terakhir yg meninggalkan taman safari. Setelah itu kami solat dan kemudian cabut ke Puncak Pass karena Daphe sudah nge-reserve tempat untuk makan di sana. Thanks Pal!

Gak tau kenapa sepanjang perjalanan same akhirnya sampe ke Puncak Pass, gw tuh memasuki mode Bad alias Bad Mood tanpa alasan dan muncul secara tiba2. Gak tau kenapa! Sumpah! Ini hal yg jarang terjadi pada gw. Jarang banget! Gw bad mood aja jarang apalagi bad mod tanpa alasan. Tetapi, hal yang luar biasa adalah bahwa semakin lama gw bersama mereka, rasa bad mood gw semakin sirna dan cahaya terang merasuki kebahagiaan gw.

Itulah ARTI SAHABAT!

Saat bersama sahabat, kita pasti akan merasa nyaman walaupun kita dalam kondisi seburuk apapun. Sahabat adalah tempat berteduh yg paling sejuk setelah Allah dan Keluarga buat gw. Sahabat sejati selalu dapat membuat hari2 kita menjadi penuh kebahagiaan dan semangat. Sahabat sejai akan memudarkan segala kesedihan kita hanya dengan bersama dengan mereka.

TRUE FRIENDS WILL DOUBLE YOUR JOY AND HAPPINESS WHILE AT THE SAME TIME DIVIDE YOUR SORROW AND SADNESS!

Itulah yang mendasari mengapa buat gw sahabat gw lebih penting dari pada kehidupan percintaan. Sementara pacar bisa menambah masalah, seorang sahabat sejati akan selalu dapat membuat kita menikmati kehidupan di mana mereka adalah tempat berbagi yg paling luar biasa.

Karena itu, sangat gw sayangkan orang2 yg tidak memiliki sahabat. Mereka tidak punya orang lain untuk berbagi kebahagiaan. Sebab, kebahagiaan tidak akan berarti jika tak ada orang untuk diberitahukan mengenai kebahagiaan itu. Dan kesedihan akan terus menghantui kita jika tak orang yg dapat kita jadikan tempat mencari jalan keluar. Intinya, buat gw, kehidupan tak akan berarti tanpa kehadiran sahabat.

well, teman2! Buat gw lw semua adalah sahabat gw, gak peduli anggapan lw semua terhadap gw. Gak peduli apakah lw semua gak menganggap gw sahabat. Tapi, lw semua adalah teman2 yg dapat menghapuskan segala kerisauan gw dan menyinari hati gw dengan kebahagiaan. Semoga lw menggangap gw sama sepeti itu. Dan gw berharap, persahabatan ini takkan pernah terputus, selamanya. Mari kita jaga terus persahabatan ini dan jangan pernah lupakan hari2 yg sudah kita lalui bersama.

Itulah Arti Sahabat,
Smile Eternally,
Wirapati..

1 Comments:

wiydiy said...

yayayayaaaa..

bestfriends mean everything in this world to me.

=)