What If I Lose My Weight??

Mmmm... Bagi yg belum tahu bentuk tubuh gw. Gw adalah seorang pria berusia 19 tahun dengan tinggi 165cm dan bertubuh gemuk (Berat dirahasiakan). Yap! Gw sedang berangan2. Bagaimana jika suatu saat, tiba2, Tuhan YME, Yang Maha Adil, Maha Kuasa, menganugerahkan gw dengan sebuah mukjizat. Yaitu, TIBA2 GW JADI KURUS!!!

Whew, somehow, sulit membayangkannya. Maklum, sudah belasan tahun gw hidup menggemuk (Ingat! Menggemuk, berarti progresif semakin gemuk). Yeah, memang, sampai kelas 1 SD klo gak salah, gw adalah seorang anak kecil lucu dengan tubuh kecil, bahkan waktu umur 3 tahun gw dikabarkan kekurangan gizi akibat tidak memiliki Escherecia Colli atau Bakteri Usus Halus sehingga makanan yang gw makan tidak tercerna dengan baik.

Oya, kabarnya waktu TK (Di mana kabarnya gw masih kurus), gw playboy lohh. Banyak murid lain yang naksir ma gw dan gw sebagai anak TK yg cool nyuekin. Yah. Tapi itu masa lalu. Saat ini tetap saja gw adalah mahasiswa bertubuh relatif pendek dengan badan bulat. Kejayaan masa lalu tidak bisa terus dibanggakan.

Nah, kemudian, suatu hari (sbenernya hari ini sihh), partner gw, Shamien, melontarkan sebuah pertanyaan yang sebenarnya sudah hampir sirna dari muka bumi ini (baca: lebay). Seperti yang sudah gw sebutkan di atas, BAGAIMANA JIKA GW MENJADI KURUS?

Wah2.. Mengagumkan. Ternyata masih ada yang bisa bertanya seperti ini. Gw pikir uda jelas jawabannya, yaitu akan tetap jadi misteri Ilahi. Well, pas gw tanya pendapatnya doi, she said, most likely mungkin gw akan terlihat ganteng.

DUUAAARRR!

Mungkin Shamien gak nyadar, tapi pas dya bilang begitu, gw uda ngefly. Maklum, Ge-eR. Gak banyak yang bilang kayak gitu ke gw, mien, apalagi cewe2. Ada sihh. Dua orang temen SMA gw, Anneta dan Ditha, mengatakan hal yang sama terhadap gw. Katanya klo gw kurus, gw pasti ganteng. Waduh, jadi malu. Kalian bertiga, gw tahu sulit mengatakannya, tapijangan dipaksakan klo emank cuma untuk menghibur gw.

Tapi, gak gitu juga sihh. Karena Mereka bertiga terhitung sahabat gw yang cukup terbuka dengan gw, yaa gw percaya dehh. Mungkin memang benar. Kalo gw kurus, gw gak seburuk rupa ini.

Hmm.. Gw blm bisa bayangin sih. Bakal kayak apa gw kalo ganteng. Mungkin kayak Will Smith kali ya? Ato kayak Barrack Obama (klo yg ini wibawanya). Whatever it is, mungkin gw terlihat lebih menarik seperti itu?

Oke! Demi menjawab kepercayaan 3 orang sahabat gw itu! Gw akan berusaha untuk mengurangi berat bada! Pasti bisa. Gw akan turunkan berat badan gw ampe sktr 70-80 kg byar gak terlihat skinny. Soalnya menurut lagunya Mika, Big Girls are Beautiful (mungkin karena gw cowok, jadinya Big Boys are Handsome!).

Baiklah! Tekad gw bulat! Akan gw turunkan berat badan gw!! Mungkin ini jawaban dari penantian gw selama ini. Mungkin ini jalan keluar JSL gw! Hahahahah! Let's Go! Kita mulai menurunkan berat badan!!!

Smile eternally,
Wirapati

P.S.
Sayang sekali, di saat gw menulis post ini dan mengikrarkan hal tersebut, gw sedang makan kacang goreng setoples penuh sendiri. Lantas, apa gunanya bersumpah??

Special Thanks to Nimas Ayu Arumbinang lagi karena memberikan harapan hidup lagi buat gw. Gila lw mien, Kerjaannya mencegah pesimistis aja. Nyahahaha. Thanks, pal!

15 Comments:

Alamsyah said...

roy, sori sdikit sotoy..
tapi mnurut gw..
lo yang skrang udah oke kok..
ya, kalo kata filosofi kuno sih "rumput tetangga slalu lebih hijau"..
padahal blom tntu ijo beneran..

Martha-Happy said...

ada dua hal yang lebih penting dalam hidup selain fisik yaitu:isi hati dan isi kepala!
dan lo udah punya keduanya, maka gak lagi penting apakah lo gemuk atau kurus

Unknown said...

Wah, alamsyah. Thanks uda mau berkunjung ke blog gw. Hahahah. Iya, lw bener koq. Gw bukan orang yg mementingkan penampilan tubuh kyk gitu sebetulnya. Tapi apaah salahnya dicoba byar lebih sehat dan kata orang... "tampan"?

@Happy:
Hmm.. Dinilai dari mana tuh hep? Jangan memuji gw berlebihan. Oke dehh klo isi hati, walopun masih banyak cirusnya. Tapi, isi kepala?

Sham said...

menurut gue penting loh cover itu. percaya apa gak,kita smua tuh men-judge cover. BOHONG kalo gak..

justru itu hep, gue yakin isi otak dan isi hati roi udah oke. makanya covernya sayang kalo gak oke. biar bisa bersaing sama jutaan pria lain yang cover nya oke tapi dalemnya sampah!

ayo roi!!! SMANGAT!

btw gue juga sebenernya punya angan2 dan pertanyaan serupa ke diri gue yaitu:

"gimanakah seorang shamien yang tingginya 170?"

baahahhaha.. sayangnya.. itu bener2 cuma GUSTI ALLAH yang tau.. gak bisa diusahain. udah fix..

Bagus Arya Wirapati said...

Knapa nama gw munculnya panitia euy??

Bagus Arya Wirapati said...

Yeah, you right mien. Judge the book by its cover. That's what interviews are for, am I right?

Oke. Let's make it this way. Gw akan menguruskan badan demi kesehatan jasmani. Biarkan ketampanan yg ge peroleh sebagai konsekuensi logis.

Gw gak mau kyk orang2 yg stres karena dietnya gagal mulu. Bagi gw, C'est La Vie, This is Life.

Yak, masih ditunggu pendapat teman2lainnya... Klo gw kurus gmana yaaa??

Nina Namira said...

papih,,
bgaimana pun bentuk badan mu,,
berapa pun berat badan mu,,
mamih will always love you,,
as long as your love don't change,,
huhu papih,,
mengharukan bukan?

cup cup
mamih

Bagus Arya Wirapati said...

Papih hampir nangis mih mendenga pernyataan itu.. Ini lagi menahan air mata. Ternyata mamih gak ngejudge cover doank ya.

Mengharukan...

M.Banyu Adiputra K.U. said...

Hahaha,sayang skali gw g bs merasakan perasaan org jumbo (ga nyadar...)

Kalo mo dpt cinta sejati,biarkanlah dirimu apa adanya
cewe skarang cuma liat otak sm hati (gw asumsiin motivasi utama lo lose weight adlh memikat wanita)

Siapa tau ketika cinta sejati itu datang dan memutuskan menjadi pendamping lo,dan suatu saat mencium pipi lo,lo berubah menjadi pangeran 'kurus' gagah perkasa seperti di dongeng sebelum tidur...at least mirip gw lah...


Bicara apa kamu oh Banyu...

Bagus Arya Wirapati said...

Banyu romantis banget dah! Wahahaha! Kagak ada tampang!

Wolehlah. Gak lah nyu. Gw bukan demi memikat wanita. Krn umumnya gw gak gitu concern dgn penampilan gw yg gendut. Cma gara2 tmen2 dan ortu gw ngomong aja bru inget.

Hmm? Like frog prince? Sounds good.

a said...

aduh roy..
lo boleh diet-dietan tapi jangan kurus-kurus banget ya..
sekarang juga udah ganteng kok
nanti gak lucu lagi kalo kurus kerempeng
hehe

Bagus Arya Wirapati said...

Sekarang uda ganteng? Genteng kaliii... Gahahaha. Gw mo bodybuild aja dehh... Byar badan kyk Fauzi Badillah.

Alia Kemala Sari said...

oke roi.gw jadi trainer lo.gimana??
gw sadis loh.haha!

Bagus Arya Wirapati said...

Buset! Klo gw ditraining ama lo al, bukannya jadi berotot malah jadi cungkring gw.. Gahahah,,,

tere616.blogspot.com said...

Sebagai orang yang lebih tua (terpaksa), pendapatnya Shamien benar tuh tp akan jadi lebih benar lagi pendapat lo sendiri, demi kesehatan jasmani.

Diet tanpa Olah Raga, sama aja boong. BTW, makan kacang itu bagus lho untuk urusan diet, tapi setoples, am speechless ...