Sekedar Curhatan Cinta: Pria Pesimistis

Selasa, 17 Juni 2008, Berbagi Kisah...

Sedikit beristirahat dari topik2 berat. Ini hari yang cukup bermakna bagi gw. Hari yang panjang, dimulai dengan statis dan diakhiri dengan luar biasa sekali!

Sepeti biasa, gw menjalani hidup gw sebagai anak kuliah sekaligus organisatoris di kampus. Kuliah kemudian rapat. Yah, hari2 seperti biasa. Tetapi, ada yang cukup spesial hari ini, yaitu adalah hari ini Uli dan Wibi mentraktir kami di Pizza Hut Margo City. Yoi, dahsyat! Langsung saja hari yang hambar ini berubah drastis. Sore2nya gw rapat dulu secara kilat dengan penuh semangat makan gratis.

Sepanjang rapat di kepala gw cuma ada bayangan Pizza hangat dan gurih dengan mozarella yang kenyal dan ditemani daging2 bertaburan di atasnya. Langsung dah! Sepanjang rapat gw berbicara, banyak banget dah tuh ludah yang muncrat2. Secara iler gw ngumpul semua di mulut jadinya penuh dan berhamburan minta keluar pas congor gw menari2 membayangkan sedang mengunyah, tapi disalurkan dengan mbacot. Beh! Rapat setengah konsen dah, sisa jiwa gw cuma ada di dua tempat, Pizza Hut Margo City dan WC.

Anak2 uda berangkat duluan sementara gw masih rapat. Nabir yang sudah janji menunggu gw pun masih menantikan selesainya rapat gw dengan setia ditambah Uchal, Aldi dan Riko. Riko mah sbenernya kagak mau nunggu, cuma dia kan rapatnya bareng gw, jadinya mau tak mau dahh. Setengah hatinya juga ada di Pizza Hut Margo City.

Gw slese rapat (yang dipercepat), langsung cabut! Gak pake nunggu2 coz perut uda di ujung tombak. Langsunglah kita semua melambai ke arah utara buat dadah2 dan melenggang ke Margo City dengan satu mobil isi 5 (gw, nabir, uch, aldi, riko) yang uda dijamin pasti lolos three in one. Dengan kecepatan cahaya, kami melesat ke target. Makin lama makin mendekati, semakin dekat, dan semakin dekat, tiba2 hape berdering. Ternyata Shamien dan Ichal belom keangkut. Bah! Mampus dahh. Langsung aja kita jemput mereka di UGM (Universitas Gunadarma Margonda).

Dengan demikian, sekarang kita emank bisa lolos dari three in one, tapi gak bisa lolos dari seven in one!! Gila! Satu mobil sedan isi tujuh! Uda gitu jalannya lambat banget kayak kuya. Katanya, mobil yang mengangkut di luar kapasitas bisa ditangkep. Nah! Kita pas uda hampir nyampe Margo City, ada manklisi (temennya polisi) ngelyatin kita. Uda pada panik tuh! Teriak2 minta cepetan jalan biar gak ketahuan. Shamien yang kecil ampe ditutupin tas biar gak keliatan. Tapi rupanya, bukan core competence mereka untuk menangkap kami, jadinya SAFE!


Nah, sampe di Pizza Hut, langsung saja kita duduk terpisah (uda kayak anak tiri) coz tempat duduknya gak muat. Tapi, memang para Ustadz dan Ulama serta segala Pak Haji itu gak ada yang salah klo ngomong tiap ujian ada hikmahnya. Saat pizza yang dinantikan tiba, meja gabungan yang tidak cukup menampung pendatang gelombang kedua langsung berebutan rusuh buat dapetin pizza. Sementara meja gw yang isinya cuma 6 orang (gw, aldi, uch, shamien, nabir, ichal) damai sekali saat pizza berukuran LARGE tiba. Nabir membagikan pizza layaknya emak yg membagikan makanan ke anak2nya yg buas minta makan. Saat di sana rusuh, di meja gw makannya elegan. Beh, oke dah.

Akhirnya saatnya pulang. TERIMA KASIH KEPADA ULI DA WIBI ATAS TRAKTIRANNYA!!! Dengan demikian, kami pun berhamburan pulang. Di perjalanan pulang nganterin Nabir ke kampus, Aldi konsultasi cinta dan pacaran dengan Nabir yang sebagian besar gak gw ngerti karena belom pernah ngalamin (Pasti temen2 gw pada teriak pas baca ini: Oportunis [Nabir], Curlong [Shamien], Pelacur [Uchal]). Beh pokoknya gw mah iya2 aja deh pas mereka ngobrol, daripada melongo mupeng minta dipacarin, hehe. Tapi, pembicaraannya sangat serius karena Aldi sedang menghadapi masalah.

Selesai mengantar Nabir, gw langusng angkat bicara ke Aldi.
(Reka Ulang Kejadian)
Roy yang Jomblo Sejak Lahir: Di.
Aldi yang Jomblo Belom Lama: Ya?
Roy yang Jomblo Sejak Lahir: Gw gak tau kenapa sampe sekarang masih belom ada keinginan buat pacaran begitu dahh.
Aldi yang Jomblo Belom Lama: Oya?
Roy yang Jomblo Sejak Lahir: Yeah. Soalnya gw agak ngeri. Koq pacaran kyknya rebek ya? Soalnya anak2 koq pada aada2 aja ya masalahnya?
Aldi yang Jomblo Belom Lama: Iya sihh..
Roy yang Jomblo Sejak Lahir: Uda gitu masih ada yang harus gw lakukan dan agak sulit klo harus pacaran begitu. Makanya gw gak nyari cewek
Aldi yang Jomblo Belom Lama: Hmm. Klo gw....

Begitulah kira2nya reka ulang kejadian dari pembicaraan awal kami. Maaf agak fiktif soalnya gw juga lupa dan MP3 Player di obil gw gak bisa ngerekam pembicaraan. Pokoknya kira2 begitu deh.

Pembicaraan makin serius di mana gw yang Jomblo Sejak Lahir dan Aldi yang Jomblo Belom Lama mengenai masalah percintaan. Pebicaraan dimulai dari tipe cewe yang kita berdua suka. Klo gw seh ya, tipe cewe yang supertif dan ngga rebek, gak begitu peduli cantik ato gak, klo dapet cantik ya Alhamdulillah. Knapa begitu? Soalnya gw masih punya banyak yang harus gw lakukan selama di kampus dan kemungkinan gw gak bisa banyak bersama dengan sang cewe karena apa yang gw lakukan, gak seperti teman2 gw yang lain yang bisa tiap sabtu minggu ato hari libur ngapel terus2an, gw punya kesibukan karena mimpi gw.

Tetapi, jelas bahwa gw pasti akan tetap memperhatikan doi, gak berarti dianggurin gitu aja. Tapi, yang jelas gw bukan tipe yang suka basa-basi kayak ngeSMS tapi cuma nanyain uda makan belom, uda mandi belom, dll. Soalnya pengalaman gw PDKT jaman dulu2 ya gw klo PDKT pasti ngobrolnya yang bertopik dan jelas. Mungkin itu salah satu sebab kegagalan gw dahulu kala.

Pembicaraan diteruskan sampe gimana kondisi masing2. Gw mengatakan bahwa gw kalo PDKT pasti kelamaan karena gw gak yakin klo cuma sebentar dia pasti mau. Dan lebih parahnya, klo kelamaan, uda jadi sahabat duluan. Pas terjadi hal demikian, menjadi sebuah dilema bai gw. Klo gw tembak dan dia nolak, maka hubungan kita akan tiba2 menjauh dan jika gak gw tembak, maka perasaan itu akan terjebak selamanya di hati gw dan perlahan-lahan mengirisnya, apalagi klo tiba2 dia suka orang lain dan curhatnya ma gw, beuhhh.

Terus, tiba-tiba Aldi ngomong kalo dia tuh gak punya banyak kelebihan apa2 seperti tampang, materi, dll (Gak gitu koq di, lw punya banyak kelebihan, yang gak punya banyak tuh gw) jadinya dia gak begitu PD kalo mau maen tembak2an. Dan dia mengatakan bahwa dia agak pesimis dengan segala urusan kayak gitu. Ahhh! I found my brother that born separatedly! Aldi, ternyata kita sama! Langsung saja di dalam mobil itu kita berdua bersalaman penuh haru kl bisa berpelukan uda berpelukan deh , sayangnya di halangi oleh setir mobil, pokoknya uda kyk Jalinan Kasih deh. Kami berdua langsung bersemangat dalam saling curhat, berbagi kisah. Bener2 gak kerasa.

Nyampe di jalan tol, tiba2 Aldi bertanya siapa gebetan gw. Gw bilang gak ada. Aldi gak percaya dan terus memaksa, tetapi gw tetep biang gak ada. Setidaknya akhirnya kita berjanji bahwa klo masing2 punya gebetan, maka kita harus saling bercerita.

Hmm.. Masalah gebetan. Sebetulnya ya gw punya sihh. Tapi bukannya punya. Gw masih belum tahu apakah perasaan gw ke dia adalah perasaan suka beneran ato cuma angin2an doank. Gw bingung! Gw blm bisa menentukan kondisi gw. Haha. Aldi, klo lw baca postingan ini, bukannya gw boonk ma lw tentang gw gak punya gebetan. Lw inget gak kata2 terakhir gw sebelum lw keluar dari mobil, "Oke, di. Gw pasti bakal cerita2 klo gw uda settled." Itulah. Maksud gw, klo gw uda cukup yakin pasti gw ceritain. Bukannya gak percaya sama lw, di. Tapi, gw aja yang belom mampu nyeritain. Dan gw berjanji bahwa lw akan menjadi orang pertama yang akan tahu klo gw nanti siap nyeritain. Just wait!

Alhasil, hari ii adalah hari besar. Karena di hari bersejarah ini, telah terbentuk ikatan persaudaraan yang... Enaknya dikasih nama apa ya? Oke! PRIA PESIMIS! Disingkat: PIPIS. Hehehe. Tauklah namanya apa yang jelas, persaudaraan ini, No Couples Allowed. Berarti, di. Klo salah satu dari kita jadian, persaudaraan kita bubar dounk.

Yah begitulah cerita mengenai curhatan cinta gw. Uda lama gak ngomongin kayak gini. Segera juga deh jadinya. Oya, gw punya quote yang gw bikin sendiri, mungkin bisa mengilhami kalian semua.

Love is more than loving each other

Smile Eternally,
Wirapati...

6 Comments:

Martha-Happy said...

ohh..ternyata lo udah ketemu soulmate lo dalam curhat2 cinta ya...
jadi lo gak mau ngasih tau gw kalo lo punya gebetan?oke roy!cukup tau gw!
jangan pesimis kawan (both of you,roy &aldi, jangan sampai penyakit "nobody syndrome" gw menular pada kalian berdua..
semangat, para pejuang cinta!!!

wiydiy said...

hayo semangat roiiii!!

*be optimistic dong roiii!!

Kautsar Nurahmad said...

dikatakan cinta jika lo sayang dengan seseorang dan lo bisa mengungkapkannya dalam bentuk apapun. entah itu dalam bentuk perhatian nyata ataupun
saat lo ragu untuk menyadari adanya keberadaan cinta seseorang dalam diri lo, itulah saatnya lo harus belajar jujur sama hati sendiri. apakah lo benar-benar cinta apa cuma obsesi semata.
emang susah sih ngebedainnya. tapi kalo gw sih cinta itu simple; jauh dimata tapi dekat di hati.
cuman gw agak gak setuju lo gak bisa memberikan afeksi sepenuhnya kepada orang yang lo suka karena lo punya mimpi. to love somebody is a dream, right? justru pada saat lo punya kesibukan sendiri dan lo tetap merhatiin dia, itulah yang dinamakan cinta. karena cinta tidak egois. karena cinta mau mengerti.

(hahaha,,, mau muntah gw bacanya)

Bagus Arya Wirapati said...

Hahaha..

Actually, gw adlh makhluk pemimpi seperti manusia lainnya. Dan cinta adalah salah satu mimpi gw. Klo lw baca postingan awal2 gw, lw pasti pernah baca ttg ini juga.

"I don't give a S**T about finding a girlfriend, but, really, i want to have someone important to me"

Itu yg pernah gw tulis. Tapi, terkadang ambisi gw menghambat gw.

Call me AMBITIOUS? But, that's not it.

Gw cuma punya sebuah BUCKET LIST aja. And I hope I can realize it, the ambition, or should I say the dream.

Btw, thanks for the advice. Means everything to me.

icha said...

roy,

jujur keprihatinan gw mendalam banget begitu baca curhatan cinta lo sampe2 kemaren males ngomen.

bicara soal pasangan adalah bicara soal dua kepala yang beda di mana otak, akal, pikiran, dan sifat itu mencoba untuk menapaki jalan yang sama arah.

justru bagaimana elo bisa deal with the difference then it is what is the essence.
apa yang bisa lo lakukan aalah bagaimana lo menjadikan mimpi dan degree of affection terhadap pacar itu berhubungan positif.

semua orang punya mimpi,
dan banyak kok dari semua orang itu punya pacar dengan masih bisa mewujudkan mimpinya.
gw kuran setuju ama uchal yang bilang, "to love somebody is a dream". No i isn't. IT IS REAL.

Jujur, kalo lo bilang pandangan lo tentang pacar bisa rebek dan mengganggu mimpi lo adalah silly, dan ketika lo bilang itu adalah salah satu faktor yang membuat lo nggak punya pacar sampe sekarang bisa gw katakan it's even more silly.

hahahahaha.

cobalah pandang hidup ini sebagai KENYATAAN.
jangan berlama-lama memandang segala hal sebagai mimpi, karena kalau terlalu lama makan akan selamanya hal itu jadi sebatas mimpi.
(hal di sini terutama adalah pasangan hidup)


chaa.

Bagus Arya Wirapati said...

Thx a lot! Gw melakukan semua ini untuk mewujudkan mimpi2 gw. But, yes! I think realizing my dreams with someone important for me is much more fun! Guess I have to change the way of my thinking a little.

You're right! I'm such a stupid that I blame dreams for my loneliness. It's not my dreams', it's my own fault! It's just that I don't want it and turn my face against it.

But, really, I'm still afraid. And guess I need more time.

Icha and Uchal, guess you open my eyes. Maybe, I should view love with different point. It's not a barrier, it's a milestone! And yo. thanks a lot, pal.