Ketua Senat yang Baru,,

Rabu, 19 Maret 2008, Hari baru buat FEUI..

Hari ini hari yang paling ditunggu2 oleh seluruh mahasiswa FEUI. Kenapa? Apakah pemirsa tau bahwa hari ini adalah hari perhitungan suara untuk Calon Ketua Senat Mahasiswa (CKSM) yang baru? Yup! Benar sekali perkiraan anda semua. Bahwa bukan itu yang membuat hari ini ditunggu2 oleh mahasiswa FEUI! Memang mahasiswa FEUI kebanyakan tak tertarik dengan semua itu. Terbukti dengan hanya 1600 yang memilih dari sekitar 4000 mahasiswa FEUI.

Hari ini sangat dinantikan karena hari ini adalah hari terkahir kuliah sebelum midterm yang akan diikuti oleh golden weekend slama 4 hari straight. Setidaknya mereka semua ingin merasakan sedikit surga sebelum neraka UTS menerkam. Wajarlah. Tujuh sesi kuliah itu ternyata sangat sebentar. Gw sendiri pun sudah membayangkan betapa menderitanya liburan ini. Karena bakal gw isi ma belajar.

Seperti yang gw katakan, hari ini adalah hari perhitungan suara buat CKSM. Berhubung gw juga harus menunggu kakak gw kuliah sampe jam 9 malem, sekalian aja gw menghadiri kejadian bersejarah tersebut. Oya! Sebelum makin jauh, gw jelasin dulu. Gw adalah salah satu Campaign Team (CT) dari salah seorang CKSM. Sudah menjadi kewajiban gw untuk mendampingi dia dalam perhitungan suara yang demikian menegangkan.

Ada 2 calon untuk periode ini. Calon pertama bernama Rizki Nauli Siregar (Kiki), mahasiswa Ilmu Ekonomi 2005. Dia adalah seorang strong leader yang memiliki intelijen yang tinggi. Tipikal pemimpin elit yang luar biasa. Calon kedua bernama Prasetyo Adi Nugroho (Pras), mahasiswa Manajemen 2005. Dia adalah seorang yang kreatif dan dinamis. Tipikal seorang pemimpin yang berpemikiran luas yang mampu menghadapi berbagai kondisi.

Dalam kesempatan kali ini gw mendukung calon kedua. Tentu saja ini mengundang banyak sekali kontroversi di masyarakat Ilmu Ekonomi (hiperbola..), Teman-teman gw banyak yang bertanya kepada gw, kenapa gw mendukung CKSM yang bukan dari IE. Memang, IE adalah jurusan dengan brotherhood paling erat dibandingkan jurusan-jurusan lainnya. Konon katanya, kalo ada calon dari IE yang maju, seluruh mahasiswa IE akan menjadi 1 suara dan mendukung calon IE tersebut. Gw gak tau ini bener ato gak, tapi yang jelas, kenyataan saat ini gw adalah CT dari calon non-IE.

Mungkin beberapa orang menyangka gw menginginkan sebuah jabatan atau apapun dengan mendukung calon non-IE tersebut dengan pemikiran bahwa dia berada di posisi yang lebih kuat sehingga kesempatan menangnya lebih besar. Sayangnya itu gak jadi bahan pertimbangan gw sedikit pun. Dari dulu, gw benci dengan kemunafikan yang disebut politik janji di mana seseorang akan membantu orang lain dengan insentif sebuah janji. Gw sendiri kemungkinan gak akan bergabung dengan senat di periode ini. Jadi, gak ada keuntungan buat gw mendukung calon tersebut kecuali berusaha mewujudkan visi dan misi Pras yang menurut gw dapat membawa FEUI menjadi lebih baik. Setidaknya itu pendapat gw saat ini.

Momen yang sangat dinantikan pun tiba. Perhitungan suara. Perhitungan suara ini terasa begitu lama. perhitungan suara pun berakhir. Hasilnya...

603 - 953!! Untuk Kiki.

Dengan kata lain, PRAS menang!!!

Semua tim pendukung Pras saling berjabat tangan dan berpelukan dengan penuh haru, kemudian berjabat tangan dengan tim pendukung Kiki. Semua bersoak untuk seorang Ketua Senat yang baru. Ketua Senat Mahasiswa FEUI yang baru telah lahir!

Di tengah keramaian itu, gw mengatakan kepada Pras bahwa dia gak boleh lupa dengan segala yang telah dia janjikan buat FEUI. Dia harus mewujudkan segala visi dan misinya, gak peduli gagal ato berhasil. Kembali dia memluk gw dan berbisik meminta gw untuk memikirkan apakah gw akan bergabung kembali dengan senat periode ini atau tidak. Oiya, gw adalah anggota SM-FEUI di Departemen Apresiasi Seni dan Budaya pada periode sebelumnya. Gw berkata bahwa gw akan memikirkannya.

Seorang mahasiswa FEUI telah berhasil mewujudkan mimpinya. Gw kembali memikirkan mimpi gw yang masih sangat jauh. Entah kapan giliran gw untuk mewujudkan mimpi gw, seperti Pras yang berhasil mewujudkan mimpinya. Tapi, gw paham satu hal. Apapun itu, mimpi pasti bisa dewujudkan, selama kita percaya dan menekuninya.

Gw akan tetap berjalan di jalan yang gw percayai, membawa mimpi yang selama ini membuat gw terus hidup. Pasti akan ada saatnya di mana gw bisa mewujudkan mimpi gw itu. Perjalanan masih panjang...

Smile Eternally,
Wirapati..

1 Comments:

Advanced International Economics at FEUI said...

hey roy !! i just found your blog, and read my name in one of your post hehhehe..

ngomong2, gue cuman tau mimpi lo yang mau jadi gubernur BI roy ?? hehhehe

but i do living my dreams too roy, so i know what you mean on your personal description :)

so.. how far have you sew your dreams ?? :)